DIKLAT GANIS PHPL PERENCANAAN HUTAN DAN PEMBINAAN HUTAN ANGKATAN VI TAHUN 2019

1
2
3
previous arrow
next arrow

Pagi ini tanggal 23 April 2019 Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pusdikbang SDM) Perum Perhutani Madiun bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Wilayah VII Denpasar mengadakan kegiatan pembukaan Diklat Ganis PHPL Pembinaan Hutan (Binhut) dan Perencanaan Hutan (Canhut) Angkatan VI tahun 2019. Acara dilaksanakan di Ruang Sonokeling Pusdikbang SDM Perum Perhutani di Madiun, Jawa Timur. Peserta berasal dari Intern Pehutani, PT. Sejahtera Alam Energy dan PT. Alam Bukit Tiga Puluh dengan jumlah peserta Diklat Ganis PHPL Binhut 32 orang  dan Canhut 30 orang . Acara dibuka Bapak Joko Purwanto (Kepala Balai Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Wilayah VII Denpasar) di dampingi oleh Plt Kapusdikbang SDM Perum Perhutani, dihadiri tamu undangan dari Perwakilan dari BPHPL Wilayah VII Denpasar, Tenaga Profesional (TP), Segenap Kepala Departemen, Ketua LSP, Segenap Kepala Seksi Lingkup Pusdikabang SDM Perum Perhutani dilanjutkan dengan sambutan, penyematan tanda peserta perwakilan dari Divisi Regional Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Banten

Perwakilan dari BPHPL Wilayah VII Denpasar, Tenaga Profesional (TP), Segenap Kepala Departemen, Ketua LSP, Segenap Kepala Seksi Lingkup Pusdikbang SDM Perum Perhutani

Untuk selanjutnya Pelaksanaan Diklat di mulai tanggal 23 April sampai dengan 21 Mei 2019, dengan Tenaga Pengajar dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Balai pengelolaan Hutan Produksi Lestari Wilayah VII Denpasar, Tenaga Profesional Pusdikbang SDM Perum Perhutani Madiun.

Mata Pelajaran Diklat Perencanaan Hutan antara lain : Keceerdasan Spritual dan Emosional (ESO), Kebijakan PHPL, Teknik dan Sistem Silvikultur, Pemetaan dan Pengetahuan SIG, Inventarisasi Hutan, Penyusunan RTT, Pengenalan Jenis Pohon dilindungi, Pengukuran Dimensi Pohon.

Proses Peresmian dibukanya Ganis PHPL Angkatan ke-VI Tahun 2019

Mata Pelajaran Diklat Pembinaan Hutan antara lain : Keceerdasan Spritual dan Emosional (ESO), Kebijakan PHPL, Teknik dan Sistem Silvikultur, Persemaian/Pembibitan, Penanaman, Pemeliharaan Tanaman, Penjarangan, Perlindungan hutan, Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan, HCVF, PHBM, Batas Hutan Partisipatif, Manajemen Konflik.

Proses Penyematan Tanda Peserta Ganis PHPL Angkatan VI Tahun 2019

Dalam pelaksanaan Diklat peserta dituntut untuk mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku di Pusdikbang SDM Perum Perhutani, dan dikemudian hari ilmunya dapat berguna untuk Perusahaan dan orang lain.

One thought on “DIKLAT GANIS PHPL PERENCANAAN HUTAN DAN PEMBINAAN HUTAN ANGKATAN VI TAHUN 2019

  • 23 April 2019 pada 8:25 pm
    Permalink

    SEMOGA DENGAN DIKLAT GANIS CANHUT DAN BINHUT BENAR BENAR SDM YG TEPAT DI BIDANG PEKERJAANNYA ..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *