PELATIHAN ASSESOR STANDARISASI USAHA PENGELOLAAN WISATA ALAM PERHUTANI CANOPY

Acara pelatihan “Assesor Standarisasi Usaha Pengelolaan Wisata Alam Perhutani CANOPY”

Kamis, tanggal 02 – 04 Mei 2019.  Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pusdikbang SDM) Perum Perhutani melaksanakan Pelatihan “Assesor  Standarisasi Usaha pengelolaan Wisata Alam Perhutani CANOPY”.  CANOPY merupakan brand atau identitas yang menaungi beragam karakter wisata alam Perhutani dengan jaminan standar produk, pelayanan dan pengelolaan yang profesional dan berkualitas.

Antusias Peserta dalam mengikuti acara pelatihan

Dengan diikuti sebanyak 35 Peserta dari Perum Perhutani Group, tepatnya 30 peserta merupakan perwakilan dari Kantor Pusat, Divisi Regional Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Banten.  Juga hadir  5  peserta perwakilan dari PT. Palawi Resorsis yang merupakan Anak Perusahaan dari Perum Perhutani.

Sambutan oleh PLT. Kapusdikbang SDM Perum Perhutani
Sambutan oleh Kadiv Ecotourism & Agroforestry

Pembukaan acara di awali dengan pemutaran Video Opening, dilanjutkan pemutaran Video Safety Breifing, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Seruan Rimba, menggelorakan Semangat Perhutani, pelaksanaan Pemutaran Video Canopy, kemudian sambutan selamat datang yang disampaikan oleh  PLT. Kapusdikbang SDM Perum Perhutani. Tidak terlewat juga sambutan pembuka Acara Pelatihan Asesor Canopy  oleh Kadiv Ecotourism & Agroforestry. Didalam acara tersebut juga di pandu oleh Instruktur dari JTTC (Jogja Tourism Training Center).

Semangat Peserta dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Seruan Rimba

Semangat Peserta dalam menggelorakan semangat Perum Perhutani

Di dalam lingkup Perum Perhutani, pengelolaan wisata yang sudah berstandar Canopy berjumlah 9 tempat dan yang hendak di assesmen berstandar Canopy  tahun 2019 berjumlah 24 tempat.  Dalam Pembuatan atau Pembukaan Usaha Wisata Alam,  Perum Perhutani berkomitmen  Tidak merusak lingkungan, Pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan Bisnis untuk menghasilkan laba. Pemenuhan Standar Usaha Pengelolaan Wisata Alam Perhutani “CANOPY’ sesuai dengan nilai  Intregritas, Inovatif, Fokus Pada Pelanggan, dan Unggul.

Dari kiri : PLT. Kapusdikbang SDM Perum Perhutani, Kadiv Ecotourism & Agroforestry, serta Instruktur JTTC (Jogja Tourism Training Center)

Untuk selanjutnya peserta pelatihan akan di beri materi-materi pembelajaran Standar Kompetensi dan Standar Usaha.  Sedangkan untuk Pemahaman Standar Canopy Perum Perhutani  akan ada 5 Aspek Materi yang diberikan, diantaranya Aspek Produk, Aspek Pelayanan, Aspek Pengelolaan, Auditing Technique serta Live Audit.

PERHUTANI BERUBAH! PERHUTANI BISA! PERHUTANI LUAR BIASA!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *