Perhutani Forestry Institute gelar Sekolah Lapang Kemitraan Sosial di Ngawi

Perhutani Forestry Institute laksanakan kegiatan Sekolah Lapang Kemitraan Sosial di daerah yang masuk dalam Kawasan Perhutanan Sosial yang berlokasi di Pendopo Kantor Balai Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Perhutani Forestry Institute beserta Tim Pelaksana Sekolah Lapang (Asesor dan Tenaga Pengajar PeFI), Perwakilan dari Divisi Multi Usaha Kehutanan Kantor Pusat Perum Perhutani, Kepala Desa Banjarbanggi, Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Ngawi beserta Jajaran, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Madiun, Perwakilan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Ngawi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ngawi, serta seluruh peserta yang merupakan Masyarakat sekitar Desa Banjarbanggi dan Desa Sidolaju Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, Selasa (25/06).

Dalam Sambutannya Wakil Kepala PeFI mewakili Kepala PeFI Haris Tri Wahjunita menyampaikan terkait tujuan utama dari kegiatan Sekolah Lapang Kemitraan Sosial merupakan langkah untuk menjalin harmonisasi antara Perhutani, Pemerintah yang diwakili oleh dinas-dinas terkait, bersama Masyarakat Desa Hutan.
“Dengan adanya Kegiatan Sekolah Lapang ini diharapkan mampu menjalin ikatan Harmonisasi antara Perhutani, Pemerintah, dan juga Masyarakat. Sehingga kedepannya nanti mampu saling bekerja sama, bersinergi serta saling berbagi dalam rangka mempertahankan kelestarian Hutan di wilayah ini.” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banjarbanggi, Muchtarom turut menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran seluruh pihak yang terlibat dalam Kegiatan Sekolah Lapang Kemitraan Sosial yang dilaksanakan di Desa Banjarbanggi.

“Harapan kami seluruh peserta dari Masyarakat Desa Banjarbanggi dan Desa Sidolaju dapat mengikuti dengan cermat kegiatan Sekolah Lapang ini sampai selesai serta mendapat ilmu yang bermanfaat. Semoga ilmu yang diperoleh peserta bisa diterapkan untuk mempertahankan kelestarian Hutan di wilayah ini .” tutupnya. (Kom-PHT/PeFI/Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *