Perhutani Forestry Institute Ajarkan Pendidikan Lingkungan Sejak Dini Kepada Siswa SD Muhammadiyah 20 Surabaya

PEFI, PERHUTANI (04/09/2024) | Perhutani Forestry Institute (PeFI) menerima kunjungan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 20 Surabaya dalam rangka memberikan edukasi tentang Pendidikan lingkungan dan Pentingnya kelestarian alam, bertempat di Departemen Learning Center PeFI, Madiun pada Rabu (04/09).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Tenaga Pengajar dari Perhutani Forestry Institute, segenap jajaran guru pendamping sebanyak 11 orang dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas V (lima) dari SD Muhammadiyah 20 Surabya sebanyak 61 orang.

Pada kesempatannya, Tenaga Pengajar Perhutani Forestry Institute Daniel Budi Cahyono turut memberikan respon positif terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk  memperkenalkan hutan kepada siswa-siswi agar mampu menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan hidup. Selain itu ia juga menyampaikan terkait harapan kedepan semoga anak-anak dapat memahami tentang apa saja yang perlu dilakukan dalam hal menjaga kelestarian lingkungan dan hutan.

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan hutan kepada anak-anak, selain itu mereka juga perlu mengetahui tentang apa yang perlu dilakukan untuk menjaga hutan agar tetap lestari, seperti menjaga, mengelola, dan melestarikannya. Harapannya kedepan semoga mereka tidak lupa untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.” ungkapnya.

Sementara itu Guru olahraga dan Koordinator Kegiatan dari Sekolah SD Muhammadiyah 20 Surabaya, Dedi Susilo mengungkapkan bahwa kegiatan Pendidikan Lingkungan kali ini bertujuan untuk membuat anak-anak lebih mengenal dan mengetahui cara untuk melestarikan lingkungan. Harapannya mereka bisa menjaga kelestarian alam terutama kelestarian hutan yang ada di Indonesia.

“Tujuannya agar siswa siswi dapat mengenal berbagai macam jenis tumbuhan karena banyak jenis-jenis pohon yang belum diketahui oleh mereka, Selain itu dengan kunjungan yang dilakukan di Perhutani kita juga ingin memberi pengetahuan sekilas tentang Perhutani. Belajar tentang betapa pentingnya peran lingkungan hidup serta hutan dengan cara yang lebih menyenangkan. Harapan kami semoga dengan kunjungan ini siswa-siswi mampu menerima pengetahuan baru tentang lingkungan hidup dan hutan bersama pengajar dari Perhutani,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *