LSP Perhutani Melaksanakan Kegiatan Uji Kompetensi Keahlian SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

PEFI, PERHUTANI (26/04/2024) | Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Perhutani Melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Siswa/Siswi Kelas XII (Dua Belas) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Rimba Taruna Rembang, Selasa (23/04).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang telah disiapkan oleh SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang mulai tanggal 23-25 April 2024, dihadiri oleh Ketua LSP Perhutani beserta Asesor, Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang, Administratur KPH Kebonharjo serta 21 peserta Uji Kompetensi Keahlian.

Dalam kesempatannya Ketua LSP Perhutani, Agus Sulthony mengungkapkan bahwa Uji Kompetensi Keahlian menggunakan skema UKK mandiri yang instrumennya disusun oleh Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Materi yang akan diujikan terdiri dari unsur Pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude) yang tercantum dalam skema tersebut.” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang, Putut Ismayana turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan LSP Perhutani sebagai Penguji dalam kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Siswa/Siswi SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang tahun 2024.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, kami turut berterima kasih kepada Pimpinan PeFI, LSP Perhutani dan KPH Kebonharjo atas dukungannya sehingga dalam proses Uji Kompetensi dapat berjalan secara lancar. Kami berharap semoga kedepannya, jalinan kerjasama antara SMK Kehutanan Rimba Taruna dengan PeFI dan LSP Perhutani dapat terus berlanjut.” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *