Closing Ceremony Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Madiun Tahun 2019 Di Pusdikbang SDM Perhutani

MADIUN ( 28/11/2019) |  Pelatihan Dasar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang dilaksanakan di Pusdikbang SDM Perhutani telah usai. Dan pagi ini acara Closing Ceremony Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan, tepatnya di Gedung Grha Wanajava, Pusdikbang SDM Perhutani, Kamis (28/11)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Madiun, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Jajaran Pihak Kodim dan Kepolisian Kabupaten Madiun, Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun, Jajaran Struktural Perum Perhutani, dan Peserta Pelatihan Dasar CPNS sebanyak 322 peserta.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pernyataan Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Kabupaten Madiun, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Abdi Praja Dharma Satya Negara Bhakti. Kemudian pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Madiun.

Sambutan dari Wakil Bupati Madiun, Hj. Hariyoriyanto. Beliau menyampaikan kegiatan Pelatihan Dasar yang telah dilaksanakan mulai 10 September s/d 28 November 2019. Kegiatan dilaksanakan di Pusdikbang SDM Perhutani. Untuk Evaluasi dari BPSDM Jatim dan Widyaiswara, mengenai peserta panitia dan pihak terkait dapat di simpulkan secara umum bahwa kegiatan telah berjalan secara lancar. Adapun predikat yang didapatkan oleh peserta adalah sangat memuaskan 7 orang, memuaskan 315 orang.

Setelah sambutan dari Kepala BKD Madiun, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhutani, Ir. Kristomo. Beliau menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun, karena telah mempercayakan kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2019 kepada Pusdikbang SDM Perhutani.

“Suatu kehormatan bagi kami karena telah diberikan kesempatan untuk membina seluruh calon Pegawai Negeri Sipil mengenai, kedisiplinan, ketertiban, dan sebagainya. Sudah selayaknya itu merupakan tugas dari kami, untuk memberikan pelajaran berharga agar semuanya mampu saling asah, asih, dan asuh. Mungkin apabila suatu saat nanti ada tugas atau kegiatan seperti ini lagi dari Provinsi, kami akan selalu siap untuk melayani semaksimal mungkin” Ucapnya.

Selain itu beliau juga berharap semoga sinergi seperti ini dapat terus terjalin dengan baik, dan berkelanjutan. Beliau menyampaikan semoga bekal dari pelatihan dasar termasuk ilmu-ilmu yang disampaikan oleh pengajar dapat diterapkan secara langsung di tempat kerja masing-masing.

Setelah sambutan dari Kepala Pusdikbang SDM Perhutani, acara selanjutnya adalah pembagian bibit kepada seluruh peserta Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2019 yang nantinya bibit pohon tersebut dapat di tanam pada daerah kerja masing-masing.

PERHUTANI BERUBAH! PERHUTANI BISA! PERHUTANI LUAR BIASA!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *