UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-91 TAHUN 2019

(MADIUN | 28/10/2019) Pusdikbang SDM Perhutani melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019. Upacara ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari karyawan-karyawati KPH Lawu, KPH Madiun, KPH Saradan, Komersial Kayu Madiun, PHW II Madiun, Pusdikbang SDM Perhutani, Peserta kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Se-Kabupaten Madiun dan Peserta Pelatihan Dasar CPNS Gelombang Kedua Kabupaten Madiun . Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Pusdikbang SDM Perhutani. Senin(28/10)

Inspektur upacara memasuki lapangan upacara

Pada pelaksanaannya upacara diawali dengan  penghormatan umum kepada Komandan Upacara. Dan kemudian dilanjutkan dengan masuknya Inspektur Upacara selaku Kepala Departemen Perencanaan dan Pengembangan Pusdikbang SDM Perhutani yaitu Bp. Abdul Hasan. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Penghormatan kepada Inspektur Upacara
Proses Pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya

Setelah dilaksanakannya pengibaran bendera, selanjutnya adalah pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh petugas upacara

Peserta Upacara dari Peserta Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Madiun

Selanjutnya adalah Pembacaan “Pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019” oleh Inpektur Upacara.

Pembacaan “Pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019”

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.”

PERHUTANI BERUBAH! PERHUTANI BISA! PERHUTANI LUAR BIASA!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *